December 15, 2009

Manfaat Memasang Social Bookmarking Pada Blog

Social Bookmarking adalah sebuah layanan yang memberi tanda pada informasi di internet. Dengan begitu setiap pengunjung dapat dengan mudah menandai dan menyebarkan artikel-artikel yang mereka sukai dari sebuah situs/blog ke situs-situs favorit mereka. Ada banyak layanan Social Bookmarking di internet misalnya; AddThis.com, AddToAny.com, ShareThis.com, AddInto.com, dan masih banyak lagi.

Apa manfaat yang didapatkan blog kita dari layanan Social Bookmarking? Gunakan layanan Social Bookmarking maka blog anda menjadi terkenal dengan mendatangkan trafik pengunjung buat blog anda. Lho kok gitu ? Misalkan, salah seorang pengunjung blog anda mem-bookmark dan men-share salah satu artikel anda ke facebook. Dengan begitu orang lain yang berkunjung ke facebook akan membaca artikel blog anda walaupun hanya beberapa potongan kalimat saja. Selanjutnya jika ia tertarik maka ia akan mengunjungi blog anda. 

Manfaat berikutnya, blog anda mendapatkan backlink dan link popularity secara gratis dari layanan Social Bookmarking yang anda ikuti. Dengan demikian, google pagerank blog anda juga akan semakin meningkat.

Jadi mulai sekarang, kenapa tidak memanfaatkan layanan ini??. Jangan lupa bookmark dan share artikel ini, terima kasih.

3 comments: