December 24, 2009

Cara Mengganti Template Di Blogspot

Sebelum anda mengubah template blog lama anda, anda mesti mempersiapkan template menarik pilihan anda. Ada banyak web penyedia template gratis, atau bahkan yang berbayar jika anda mau, seperti: Islamic Templates, eBlog Templates, BTemplates, Blogspot Templates, dll. Berikut tahap-tahapnya :
  • kunjungilahlah situs yang menyediakan template dan pilihlah salah satu template sesuai dengan selera, kemudian download template tersebut kedalam komputer kamu. Jika file hasil download-nya berbentuk file compress (ZIP atau RAR) maka extract file tersebut.
  • Selanjutnya, login ke blogger dengan akun anda, setelah berada di halaman Dasboard blogger, kemudian pilih Tata Letak (Layout) dan pilih Edit HTML, seperti nampak pada gambar di bawah: image
  • Klik Browse dan masukkan nama file template hasil download yang sudah diextract (pilihlah nama file yang ber-ekstensi XML) lalu klik tombol Unggah (upload) file tersebut.
  • Jika ada konfirmasi untuk menghapus beberapa widget, konfirmasikan saja. Adanya konfirmasi ini karena pada template tersebut masih menggunakan widget standar, seperti Labels, Blog Archieves, dan Followers. Kamu tinggal menambahkan widget baru sesuai yang kamu inginkan.
    Nah, mudah kan?
  • Selamat mencoba...

1 comment:

  1. terimaksih mas, buka blog orang2 haduh malah bnun sendiri...
    akhirnya menemukan kata kunci < diextract >

    ReplyDelete